Cara Menyembuhkan Batuk Pada Ibu Hamil Muda

Cara Menyembuhkan Batuk Pada Ibu Hamil Muda
Penyakit batuk bisa menyerang siapa saja apalagi saat kondisi sedang musim hujan, termasuk pada ibu hamil muda. Sekalipun ibu yang sedang hamil selalu menjaga kesehatannya namun penyakit batuk bisa datang secara tiba-tiba

Batuk Saat Hamil Muda Apa Bahaya?

Batuk pada ibu hamil muda sangat mengganggu kesehatan dan bahaya untuk janin apa bila tidak segera di obati. Apalagi ibu-ibu yang sedang hamil selalu di bayang-banyangi dengan ketakutan obat, dan bingung memilih obat yang cocok untuk janin.

Bahayakah batuk saat hamil muda, untuk kesehatan janin?

Sangat bahaya dan resiko paling utama adalah terjadinya skizofrenia pada anak yang akan dilahirkan terutama bila influenza menyerang ibu hamil selama trimester pertama kehamilan.

Jika ibu hamil muda mengalami batuk yang cukup lama, maka bisa menyebabkan nyeri pada tenggorokan dan perut yang merangsang kontraksi sehingga memicu kelahiran prematur dan resiko lainnya adalah autisme, gangguan bipolar pada bayi.


Cara alami menyembuhkan batuk pada ibu hamil muda.

Berikut ini adalah cara alami yang bisa menyembuhkan ibu hamil muda

Istirahat cuku

Istirahat yang cukup. Ibu hamil sebaiknya tidak melakukan aktivitas yang terlalu berat dan terlebih apalagi sedang batuk.

Perhatikan suhu tubuh 

Selalu perhatikan suhu tubuh. Periksalah suhu tubuh dua kali sehari untuk memastikan apakah ada tanda-tanda demam.

Makan-makanan sehat

Konsumsi makanan sehat yang bergizi seperti sayuran, buah-buahan, terutama yang banyak mengandung vitamin C untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Perbanyak minum air putih

Perbanyak minum air putih karena flu membuat ibu hamil muda rentan mengalami dehidrasi. Jauhi kafein karena dapat memicu dehidrasi.


Dan berikut ini kami punya sedikit obat alami yang bisa meredakan batuk pada ibu hamil muda

 1.  Lemon dan jeruk nipis

Lemon dan jeruk nipis sangat kaya akan vitamin C, bersifat antibakteri dan juga membantu tubuh dalam keadaan basa. Telah lama diakui bahwa lemon dan jeruk nipis sangat berkhasiat, terutama sebagai obat batuk alami. Selain sangat alami dan efektif, lemon dan jeruk nipis adalah obat batuk yang aman untuk ibu hamil.

Meskipun demikian, ibu hamil tetap harus mengikuti aturan pakainya agar tidak mengurangi khasiatnya. Khususnya bagi ibu hamil yang menderita penyakit lambung, sebaiknya tetap berhati-hati mengonsumsi lemon dan jeruk nipis sesuai takaran yang tepat sehingga tidak menyerang lambung.

Ambil dua buah lemon atau jeruk nipis, peras airnya. Setelah itu tambahkan satu liter air, satu sendok makan madu dan sejumput garam. Minum sepanjang hari. Bisa juga dengan mencampurkan air perasan jeruk nipis dengan kecap manis dan minum secara teratur setiap hari. Cara lainnya, belah lemon menjadi dua bagian, tambahkan sejumput lada hitam dan garam, lalu sesap lemon dan rasakan aroma harumnya.

 2.  Jahe

Jahe dapat digunakan untuk meredakan tenggorokan dan obat batuk yang aman untuk ibu hamil. Caranya mudah, siapkan dua ruas jahe, kupas sebelum mencucinya dengan air bersih lalu rebus dengan dua gelas air. Setelah air mendidih dan berkurang setengahnya, minum secara teratur tiga kali sehari sampai batuk hilang. Moms juga bisa membuat minuman teh dicampur jahe untuk membantu meredakan tenggorokan.


Itu saja yang baru kami dapat informasi cara alami menyembuhkan batuk pada ibu hamil muda, jika ada info terbaru pasti kami update di artikel terbaru.

Belum ada Komentar untuk "Cara Menyembuhkan Batuk Pada Ibu Hamil Muda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel