Manfaat dan Bahaya Memasang Kawat Gigi Yang Perlu Anda Ketahui

Anda memiliki masalah gigi? Gigi yang tidak rata seperti menonjol sekarang sangat mudah untuk di perbaiki. Dengan kawat gigi atau biasa di sebut dengan behel mampu mengatasi struktur gigi yang kurang baik. Sudah banyak remaja yang memakai kawat gigi dan tentu jangan salah orang dewasapun bisa memakainya. Namun sebelum Anda berniat untuk memperbaiki gigi Anda dengan memasang kawat gigi sebaiknya ada ketahui dulu apa manfaat dan bahayanya memasang kawat gigi.


Berikut ini manfaat memasang kawat gigi bagi kesehatan gigi Anda

 1.  Menyelesaikan masalah saat makan

Tidak sedikit orang yang mempunyai masalah saat sedang menyantap makanan seperti kesulitan dalam mengunyah atau menggigit. Hal itu disebabkan oleh gigi yang tidak rata. Jika hal tersebut tidak diperbaiki, maka akan menyebabkan masalah gizi dan pencernaan. dengan memasang kawat gigi dapat membantu masalah saat makan.

 2.  Menambah kesehatan gigi

Memiliki masalah gigi seperti banyak karang gigi, strukur gigi tidak rapi, gigi tidak rata, penyakit gusi dengan Anda memasang kawat gigi masalah ini dapat di atasi dan hal ini dapat meningkatkan kebersihan gigi.

 3.  Senyum yang indah dan gigi yang lurus

Ini adalah manfaat yang umum bahwa kawat gigi dapat meningkatkan penampilan keseluruhan gigi Anda. Setelah gigi yang tidak rata dan tidak beraturan diperbaiki, hasilnya adalah senyum yang indah. Efek keseluruhan dari perubahan ini juga akan meningkatkan kepercayaan diri Anda, sehingga Anda akan dengan bebas mengekspresikan diri secara terbuka tanpa ragu atau malu.


Namun dengan memasang kawat gigi bukan berarti Anda tidak memiliki bahaya, tentu ada bahayanya juga. Maka artikel ini di buat untuk menginformasikan manfaat dan bahaya.

Berikut ini bahayanya memasang kawat gigi untuk kesehatan mulut Anda

 1.  Mengalami resorpsi akar

Resorpsi akar adalah pemendekan akar gigi. Beberapa pasien cenderung untuk memiliki masalah ini. Perubahan pada panjang akar ini merupakan hal yang normal dalam perawatan ortodontik dan biasanya tidak menyebabkan efek buruk jangka panjang pada mulut yang sehat jadi cukup aman sih.

 2.  Rasa kurang nyaman

Memasang kawat gigi dapat membuat seseorang kurang nyaman karna belum terbiasa. Secara umum, gigi mungkin akan terasa sedikit sakit, dan kurang memiliki tenaga untuk menggigit pada beberapa hari pertama. Bagian kawat gigi dapat menggesek bagian pipi, gusi, lidah dan bibir yang mengakibatkan rasa nyeri.

 3.  Dapat mengalami luka

Apa jadinya jika Anda memasang kawat gigi terus pipi atau mulut Anda mengalami benturan? Pasti dong mengalami luka di bagian pipi dan bibir. Ini salah satu bahayanya memasang kawat gigi. Kawat dan bracket yang longgar atau rusak dapat menggores dan mengiritasi pipi, gusi, atau bibir. Sebaiknya Anda konsultasikan ke Dokter gigi Anda cara aman saat menyantap makan agar kawat gigi tidak mudah rusak.


Semoga di Artikel kali ini dapat bermanfaat untuk Anda yang berniat memasang kawat gigi atau behel, salam gigi sehat ya guys.

Belum ada Komentar untuk "Manfaat dan Bahaya Memasang Kawat Gigi Yang Perlu Anda Ketahui"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel