Polres Indramayu Gerebek Gudang Tuak Menjelang Lebaran

Sumber : google


Sebanyak 3317 botol berisi minuman keras (miras) berbagai merek dan tuak sebanyak 530 jerigen dengan isi 15.900 ribu liter dimusnahkan di Alun-alun Ciwidey, Kabupaten Bandung, Selasa (15/5). Ribuan miras dan tuak tersebut hasil dari operasi gabungan yang dilakukan oleh aparat Polres Bandung, Polsek Pasirjambu dan masyarakat setempat.


INDRAMAYU - Kepolisian Resor atau Polres Indramayu, pada Selasa (4/6) sore telah menggerebek gudang tuak. Polres Indramayu juga menyita sebanyak 49 jeriken yang akan diedarkan pada malam takbir dan juga Lebaran.

kata Wakapolres Indramayu Kompol Fajar Widyadharma Lukman.

"Kita temukan sebanyak 49 jeriken tuak di gudang dan ini dikirim dari Jawa Tengah"

Kompol Fajar Widyadharma Lukman juga mengatakan di dalam gudang tersebut terdapat 49 jeriken tuak dan yang baru dikirim untuk diedarkan pada malam takbiran serta hari Lebaran itu berjumlah 34 jeriken. Menurutnya penggerebekan gudang tuak tersebut merupakan informasi dari masyarakat sekitar yang geram atas beredarnya minuman keras jenis tuak.

"Tuak ini dari keterangan pemiliknya yaitu untuk diedarkan pada Lebaran dan malam takbiran," ujar dia.

Gudang tuak tersebut terletak di Desa Bulak, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu. Pemilik barang tersebut sering terkena razia minuman keras, namun untuk gudangnya itu baru kali ini terbongkar.

Fajar melanjutkan pada malam takbiran pihaknya terus melakukan antisipasi dengan menggelar razia minuman keras, petasan dan hal-hal yang bisa mengganggu ibadah umat Islam. "Untuk malam takbiran dan lebaran kita antisipasi untuk melakukan razia minuman keras. Dan kita berhasil memustus penjual minuman keras saat ini masih melakukan pemeriksaan terhadap pemiliknya," katanya.






















Sumber : Republika.co.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel